Kukis Chocochip

Tuesday, April 13, 2010

Ini adalah kue kering super praktis yang biasa saya buat ketika ramadhan tiba, membuatnya hanya tinggal mencampur semua bahannya dengan tangan tanpa mikser. Selain praktis, hemat listrik kue kering ini juga dibuat tanpa telur. Untuk rasanya nyoklat banget dan renyah..

Saya mendapatkan resepnya dari kemasan terigu bogasari, ini dia resepnya:

250 g terigu protein rendah (saya pakai kunci)
50 g gula halus

10 g coklat bubuk

200 g margarin

50 g gula palem (kalau dirumah tidak ada stok gula palem, saya biasa menggantinya dengan gula merah yang disisir halus, rasanya malah lebih terasa karamelnya)
100 g chocolate chip


Cara membuat:
  1. Aduk rata semua bahan hingga merata sampai bisa dipulung.
  2. Bentuk bulat sebesar kelereng (tergantung selera, kalau saya senang dengan ukuran yang imut-imut..;p).
  3. Taruh di atas loyang yang telah bersemir margarin, lalu pipihkan dengan menggunakan garpu.
  4. Taburi atasnya dengan chocolate chip lalu ditekan agar chocolate chipnya tidak lepas.
  5. Oven hingga matang.

0 comments:

About This Blog

About This Blog

  © Blogger template Newspaper II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP